Friday 6 February 2015

Roti Stik Keju Enak

Roti adalah salah satu makanan yang mengandung karbohidart yang mengenyangkan, banyak sekali varian roti yang bisa Anda cicipi yang sudah dijual dipasaran. Namun Anda bisa kok membuatnya sendiri dirumah, salah satunya adalah roti stik keju yang bisa menjadi teman minum teh atau kopi bersama keluarga.

Untuk Anda yang ingin membuat roti stik keju, Anda dapat mencoba resep yang satu ini. Makanan satu ini memang sering dijumpai di bakeri. Dan hampir disetiap bakri roti ini termasuk yang paling laris. Untuk Anda yang ingin menjajahkannya kue ini bisa lho menjadi salah satu yang bisa Anda coba. Seperti pada umumnya membuat roti, disini Anda harus menyiapkan tepung terigu berprotein sedang dan tinggi. Untuk kejunya Anda harus menyiapkan keju cheddar yang nantinya diparut yang akan menjadi bahan taburan pada makanan satu ini.
Untuk bahan lainnya siapkan juga, garam, baking powder, ragi instan, gula pasir, susu cair, putih telur, dan siapkan juga alat memasaknya. Disini Anda diharuskan menggunakan oven untuk memasaknya. Untuk detail resepnya Anda dapat melihatnya di bawah ini. Resep dilansir dari SajianSedap.com, silahkan untuk mencoba membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 1.000 gram tepung terigu protein tinggi
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 125 gram keju cheddar parut
  • 10 gram garam
  • 10 gram baking powder
  • 6 gram ragi instan
  • 12 gram gula pasir
  • 875 ml susu cair
  • 5 putih telur untuk olesan
  • 125 gram keju cheddar parut untuk taburan
Bahannya sudah Anda siapkan? Bahan-bahannya mudah untuk Anda dapatkan bukan? Jika sudah melengkapinya sekarang Anda bisa langsung ke tahap pembuatannya. Namun pastikan Anda sudah membaca setiap langkahnya dengan teliti sebelum mempraktekannya.
Cara membuat roti stik keju:
1. Pertama terlebih dahulu campurkan tepung terigu, garam, baking powder, ragi instan, dan gula pasir. Aduk hingga rata.
2. Lalu tuangkan susu cair sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai kalis. Masukkan garam dan kembali aduk hingga elastis. Lalu  tambahkan keju. Aduk rata. Dan Anda diamkan 30 menit.
3. Setelah di diamkan Anda kempiskan adonan. Lalu timbang masing-masing 20 gram (Atau boleh sesuai dengan selera Anda)
4. Gulung memanjang 20 cm. Lalu letakkan di loyang yang dioles margarin. Diamkan 30 menit sampai mengembang.
5. Setelah itu Anda oleskan  putih telur lalu taburkan keju cheddar parut.
6. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat Celsius selama kurang lebih 12 menit.

No comments:

Post a Comment