Wednesday 27 May 2015

Membuat Es Krim Sendiri Menggunakan Haan Ice Cream Mix



Saya ingin membagikan bagaimana cara membuat es krim sendiri dengan menggunakan Haan Ice Cream Mix. Awalnya, saya memakai yang rasa cappucino, namun rasanya kurang di lidah saya. Entah itu karena terlalu lama di dalam lemari pendingin atau memang rasa itu kurang cocok. Hari ini, saya membuat yang rasa vanila dengan merek yang sama.


Bahan:
1 bungkus Haan Ice Cream Mix rasa Vanila
2 sachet susu indomilk
air es 200ml

Cara membuat:

  1. Campur Haan Ice Cream Mix dengan 200ml air es, beserta 2 sachet susu indomilk ke dalam wadah.                                                                                                                                                  
                                                                                       
  2. Mixer dengan kecepatan penuh selama kurang lebih 5-8 menit sampai mengembang                                                      
  3. Tuangkan adonan yang sudah tercampur rata ke dalam wadah                                                                                     
  4. Taburkan ceres atau cokelat sesuai selera                                                                                                        
  5. Simpan di dalam freezer selama 8 jam 
 
Hasil:






Yang saya campur memakai susu lebih lembut dan enak.

1 comment:

  1. whaahaha, sebagai penggemar es krim, saya bakalan ketagihan nih.
    makasih yak ilmunya..

    ReplyDelete